Selasa, 18 September 2018

Manfaat Bawang Putih Untuk Pria yang Harus di Ketahui

Khasiat Obat Obatan - Biarkan makanan yang menjadi obatnya. Kelihatannya kutipan pepatah Hippocrates ini pas ditujukan buat bawang putih yang memang berefek baik buat kesehatan badan. Tidak disangsikan lagi akan faedahnya, akan tetapi masih tetap dikit yang mengulas spesial tentang faedah bawang putih untuk pria alias ‘kejantanan’.
Manfaat Bawang Putih Untuk Pria yang Harus di Ketahui

Kenapa bawang putih berguna buat pria 


Bawang putih memiliki kandungan bermacam nutrisi, salah satunya yang sangat menonjol ialah alisin. Tanaman yang datang dari family Allium (bawang) ini dapat rendah kalori. Dengan konsumsi 28 gr saja, badan bisa mendapatkan :


  • 23% (AKG) mangan, 
  • 17% vitamin B6, 
  • 15% vitamin C, 
  • 6% selenium, 
  • 0,6 gr serat, 
  • 1,8 gr protein, 
  • 9 gr karbohidrat, dan 
  • 42 kalori. 


Selain itu, masih tetap ada kandungan nutrisi lainnya seperti kalsium, tembaga, potasium, fosfor, zat besi, dan vitamin B1.

Apa faedah bawang putih untuk pria 


1. Tingkatkan keinginan seksual

Bawang putih bisa tingkatkan keinginan seksual pria (dan wanita). Alasannya sebab bawang putih dapat memperlancar peredaran darah hingga automatis manfaat seksualpun menjadi bertambah karena itu. Lebih dari itu, waktu aliran darah lancar, badan menjadi tambah energi serta semangat.

2. Mengangkat produksi testosteron

Bawang putih juga dapat tingkatkan produksi testosteron, terkhususnya pada atlet. Waktu tingkat kegiatan serta berolahraga makin bertambah, makan bawang putih dapat tingkatkan perform seksual, vitalitas, serta stamina.

3. Menahan disfungsi ereksi

Salah satunya pemicu kenapa disfungsi ereksi berlangsung ialah sebab peredaran darah ke organ seksual kurang lancar. Oleh karena salah satunya faedah bawang putih untuk pria ialah memperlancar peredaran darah, jadi automatis masalah seksual ini bisa dihindarkan.

4. Menyehatkan prostat

Pembesaran prostat dapat dihadapi pria bersamaan menambahnya umur. Akan tetapi resiko ini dapat menyusut jika seorang rajin makan bawang putih serta bawang merah, sebab kedua-duanya ampuh turunkan resiko BPH (benign prostatic hyperplasia). Satu studi temukan pria yang makan bawang putih mempunyai resiko BPH 28% lebih rendah daripada yang tidak.

5. Menahan kanker

Memorial Sloan-Kettering Cancer Center mengatakan jika kandungan selenium dalam bawang putih bisa menahan beberapa type kanker yang umumnya menyerang pria seperti prostat, kandung kemih, usus besar, rektum, paru-paru, serta perut.

Hasil studi yang diterbitkan dalam Journal of the National Cancer Institute menyampaikan jika bawang turunkan resiko kanker prostat.

Faedah bawang putih yang lain buat badan pria 


1. Menyehatkan jantung

Tidak cuma berguna untuk keselarasan rumah tangga, bawang putih juga baik untuk kesehatan jantung. Bawang putih dapat menahan penyakit jantung serta penyumbatan darah, dan turunkan desakan darah, trigliserida, serta cholesterol juga.

2. Agen anti-oksidan, antibakteri, serta antivirus

Bawang putih memiliki kandungan alisin, type anti-oksidan yang banyak faedahnya buat badan. Tidak hanya mengikat radikal bebas serta mengeluarkannya dari badan, alisin ini dapat juga melakukan perbaikan manfaat organ hati.

Alisin dalam bawang putih juga berbentuk antibakteri serta antivirus hingga mengakibatkan konsumennya tidak gampang sakit. Menjadi waktu pilek, janganlah enggan kunyah atau menelan potongan bawang putih fresh untuk melegakan aliran pernapasan.

3. Menangani kurap kaki atau tinea pedis

Penduduk Barat menyebutkan masalah ini dengan arti Athlete’s Foot, akan tetapi kita mengenalnya menjadi kurap kaki atau tia pedis. Enzim dalam bawang putih juga ampuh menangani jamur pemicu kurap.

Langkah pakainya yaitu dengan merusak 2-4 siung bawang putih fresh, lantas masukan itu ke baskom berisi air hangat. Anda juga bisa memberikan dikit alkohol ke dalamnya sebelum merendam kaki saat 30 menit.

Pilihan lainnya yaitu dengan mencincang beberapa siung bawang putih fresh, lantas imbuhkan dikit minyak zaitun ke dalamnya. Tutup wadah, serta diamkan itu saat 3 hari. Kocok seringkali sehari-harinya, lantas pakai cotton ball untuk menerapkan minyak ke kulit yang terinfeksi sekitar 2 kali satu hari sampai kurap hilang.

4. Mengangkat skema kebal tubuh

Satu studi yang diterbitkan Advances in Terapi mengatakan jika suplemen bawang putih bisa meminimalkan resiko seorang terserang demam, flu, pilek, serta kalau mereka sakit, mereka dapat pulih bertambah cepat karena itu.

Ahli dari Memorial Sloan-Kettering menyampaikan jika bawang memiliki kandungan antibiotik alami yang dapat mengangkat skema kebal badan. Langkah kerjanya ialah merangsang beberapa sel t-lymphocytes serta macrophages agar bertambah dari sisi jumlahnya ataupun keaktifannya waktu menantang patogen beresiko.

Satu studi yang dikerjakan saat 12 minggu merasakan jika mengkonsumsi harian suplemen bawang putih bisa turunkan resiko pilek serta demam sampai 63%. Lamanya tanda-tanda flu yang muncul juga menyusut 70%, yaitu dari 5 hari jadi 1½ hari saja. Menjadi jika Anda seringkali sekali terkena flu, demam, atau pilek, perbanyaklah mengkonsumsi bawang putih.

5. Obat nyamuk alami

Suhu hawa yang panas dan lingkungan kotor memang adalah sarang nyamuk. Untuk mengusirnya, Anda tak perlu menggunakan produk pestisida atau obat nyamuk memiliki bahan kimia. Cukuplah pakai bawang putih untuk menghindari kutu serta nyamuk.

6. Tingkatkan kesehatan kardiovaskular

Salah satunya pemicu penyakit kardiovaskular ialah sebab radikal bebas. Umumnya molekul yang tidak konstan ini masuk ke badan lewat makanan atau paparan zat kimia beresiko. Radikal bebas berikut yang tingkatkan resiko aterosklerosis atau mengerasnya pembuluh darah karena timbunan plak.

Seiring waktu berjalan, timbunan plak ini bisa mengakibatkan pembuluh darah menyempit serta menebal hingga menghambat kelancaran aliran darah. Serta tinggal nantikan waktu saja buat penderitanya untuk alami jantung koroner.

Akan tetapi hasil ulasan 2010 yang diterbitkan dalam Current Pharmaceutical Design mengatakan jika bawang putih bisa turunkan cholesterol jahat, salah satunya pemicu aterosklerosis barusan. Beberapa pakar dari Kampus Maryland Medical Center mencatat bawang putih bisa mengencerkan/ menipiskan darah hingga menahan penggumpalan dan penyumbatan darah pemicu stroke.

Lagi-lagi kandungan sulfur alisinnya yang berjasa besar dalam hal seperti ini. Saat masuk pada tubuh, alisin membuat pembuluh arteri santai hingga aliran darah lancar ke organ-organ penting badan. Nah sebab peredaran darah lancar, jadi automatis penyakit kardiovaskular seperti jantung, stroke, hipertensi, atau bahkan juga kanker menjadi menjauh.

Tentang hipertensi ini sendiri, ada satu studi yang mengutarakan jika suplemen bawang putih dosis 600-1500mg sama efektifnya dengan obat Atenolol.

7. Menahan Alzheimer serta Demensia

Rusaknya oksidatif karena radikal bebas dapat mengakibatkan penuaan. Nah sebab bawang putih bisa menahan rusaknya oksidatif, desakan darah tinggi serta cholesterol, jadi penyakit otak seperti Alzheimer serta demensia dapat juga dihindari olehnya.

8. Perpanjang umur

Coba pikirkan jika badan jarang sakit, bebas radikal bebas, serta mempunyai skema kebal badan yang kuat. Semua keadaan ini tentunya sebagai beberapa prasyarat kenapa seorang dapat berusia panjang di banding orang yang lain.

9. Mendetoksifikasi tubuh

Jika dosisnya tinggi, kandungan sulfur dalam bawang bisa menahan rusaknya organ karena paparan logam beresiko. Studi saat 4 minggu yang dikerjakan pada karyawan perusahaan baterei mobil merasakan jika bawang putih bisa kurangi kandungan logam dalam darah sekitar 19%. Bawang putih dapat juga kurangi tanda-tanda keracunan seperti sakit kepala serta hipertensi.

10. Menyehatkan tulang

Walau belumlah ada eksperimen yang memakai manusia menjadi obyeknya, akan tetapi beberapa studi tunjukkan jika bawang putih dapat meminimalkan menyusutnya kepadatan tulang lewat cara tingkatkan hormon estrogen.

Dalam satu studi, wanita menopause yang konsumsi suplemen bawang (sama dengan 2 gr bawang mentah) sehari-harinya alami penambahan kandungan estrogen.

Langkah gunakan bawang putih

Supaya faedah bawang putih untuk pria dapat optimal, jadi upayakan selalu untuk mengkonsumsinya berbentuk mentah serta pilih yang masih tetap fresh. Jauhi memakai bawang putih yang telah busuk atau bertunas.

Anda bisa mengawasi kesegaran bawang putih dengan menyimpannya ditempat yang sejuk, kering, serta jauh dari cahaya matahari langsung. Bila perasaan bawang putih mentah sangat pedas, jadi campur itu ke masakan atau saus.

Walaupun faedah optimal bawang dapat didapat waktu itu dikonsumsi mentah, akan tetapi mereka yang menanggung derita berbau tubuh mungkin dianjurkan untuk mengkonsumsinya berbentuk suplemen saja. Suplemen bawang putih umumnya lebih praktis, tidak sangat bau, serta aman, walaupun beberapa produk dapat menyebabkan masalah lambung.

Yang butuh dicatat ialah, bawang putih dapat berhubungan dengan obat spesifik seperti obat pengencer darah, antivirus, atau yang lain. Oleh karena itu, sebelum konsumsi suplemen bawang putih, sebaiknya Anda yang dalam penyembuhan spesifik berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar