Kamis, 13 September 2018

Punya Sahabat Sejati Sangat Penting Bagi Kesehatan Mental

Khasiat Obat Obatan - Dengan alamiah, manusia ialah makhluk sosial. Itu penyebabnya, mempunyai teman dekat sejati seperti telah jadi kewajiban dalam kehidupan Anda. Bukan sekedar menjadi tempat share narasi waktu senang serta duka, teman dekat dapat juga berefek baik pada kesehatan Anda. Bahkan juga, beberapa periset belakangan ini temukan jika pertemanan yang kental waktu remaja bisa menolong mengawasi kesehatan mental yang baik waktu dewasa nantinya.

Riset masalah pertemanan remaja serta kesehatan mental 


Tidak dapat disangkal, merajut rekanan yang sehat membawa banyak faedah baik dalam kehidupan Anda. Hal seperti ini lalu menyebabkan beberapa ilmuwan untuk mulai mempelajari dampak dari pertemanan yang erat pada kesehatan mental seorang.
Punya Sahabat Sejati Sangat Penting Bagi Kesehatan Mental
Rachel K. Narr, Ph.D., salah seseorang periset serta beberapa partnernya dari Fakultas Psikologi University of Virginia di Amerika Serikat, lakukan penilaian periode panjang pada pertemanan yang sudah dibina semenjak remaja. Studi yang dimuat dalam Journal Child Development ini memang mengatakan jika remaja yang mempunyai pertemanan akrab condong lebih jarang diserang stres. Menariknya, beberapa remaja biasanya lebih bahagia, terasa dihargai, dan bisa tingkatkan potensi di bagian akademisnya.

Pergi dari sinilah beberapa periset ingin mencari tahu apa beberapa faedah itu dapat bertahan sampai dewasa. Karena itu, Rachel K. Narr serta partnernya mempelajari 170 orang remaja berumur 15 tahun, serta selalu ikuti perubahan mereka saat 10 tahun lalu.

Beberapa peserta riset disuruh untuk isi quesioner tentang figur teman-temannya dan kualitas persahabatan mereka. Bukan sekedar itu, beberapa periset juga lakukan interviu untuk tahu kondisi emosional beberapa remaja, terutamanya tentang harga diri, kegelisahan, depresi, serta penerimaan diri dalam lingkungan sosialnya.

Sebagian besar remaja memiliki pendapat jika persahabatan yang berkualitas bermakna semasing orang sama-sama menghormati, yakin, serta mensupport. Oleh karena itu lebih gampang buat beberapa remaja untuk share perihal yang tengah dirasa, yang mungkin susah buat mereka sisi pada orang yang lain biasanya.

Orang yang miliki teman dekat sejati lebih jarang kuatir serta depresi 


Nyatanya, riset itu temukan jika beberapa remaja yang sudah membina persahabatan yang erat di seputar umur 15 tahun, condong tidak mempunyai masalah kekhawatiran sosial (social anxiety), harga diri yang tambah tinggi, serta yang tidak kalah terpenting yaitu mempunyai resiko depresi yang tambah lebih dikit di umur 25 tahun. Hal seperti ini berbanding terbalik dengan remaja yang lain yang tidaklah terlalu intim dalam bersahabat, bahkan juga condong tidak mengutamakan pertemanan.

Rachel Narr menjelaskan jika kualitas pertemanan yang berjalan selama saat remaja bisa meramalkan segi kesehatan mental sekaligus juga emosional seorang dalam periode panjang. Masalahnya pertemanan yang berkualitas kenyataannya ampuh untuk mengawasi kesehatan mental seorang sampai bertahun-tahun sesudahnya.

Kedekatan dengan orang yang lain tiada diakui memang dapat tingkatkan harga diri Anda. Ini tentunya begitu terpenting untuk peningkatan diri serta pembentukan jati diri tiap-tiap orang.

Teman dekat sejati Anda bisa saja kunci kesehatan mental di masa depan 


Miliki teman dekat sejati dapat juga menolong memulihkan kesehatan orang yang tengah berjuang melawan penyakit mental. Menurut Leslie Becker-Phelps, Ph.D., seseorang psikolog klinis di Basking Ridge, orang yang alami penyakit mental seperti masalah bipolar atau depresi condong gampang geram, capek, serta situasi hati seringkali beralih.
Punya Sahabat Sejati Sangat Penting Bagi Kesehatan Mental
Nah, kedatangan teman dekat sejati yang selalu terima serta mensupport supaya Anda semakin lebih baik dapat menolong Anda melawan penyakit mental. Bukan tiada argumen, karena pertemanan bisa tingkatkan perasaan bahagia, kurangi stres, bahkan juga dapat membuat Anda panjang usia.

Namun, terpenting diingat jika bukan bermakna orang yang miliki teman dekat sejati tentu terlepas dari resiko depresi atau masalah mental sejenisnya. Masalah mental masih dapat menyerang siapapun, lepas dari apa ia miliki teman dekat baik ataukah tidak. Akan tetapi, risikonya lebih kecil dan kesempatan kesembuhannya semakin besar pada seorang yang miliki teman dekat sejati semenjak remaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar